HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Dewan Deli Serdang Ingatkan Kades Jangan Sembarangan Keluarkan SKT dan Korupsi

Deli Serdang (SP) - Siswo Adi Suwito, anggota Komisi A DPRD Deli Serdang mengundang seluruh kepada desa (Kades) se Kecamatan Gunung Meriah dan (STM) Hulu pada Selasa (31/7/2018) sekira pukul 10:30 Wib. Seluruh Kades diundang rapat mengenai keuangan desanya masing-masing diruangan rapat DPRD Deli Serdang.

Hadir dalam rapat membahas keuangan desa yaitu Camat Gunung Meriah, Sekcam STM Hulu dan 11 Kades se Kecamatan Gunung Meriah serta 16 Kades se Kecamatan STM Hulu.

"Kegiatan hari ini mengenai keuangan desa, seluruh laporan Kepala Desa akan dirapatkan didalam rapat (dengan tim) DPRD Deli Serdang. Jika ada temuan atau aspirasi dari Kades, maka Kades yang bersangkutan akan dipanggil," ujar Siswo Adi Suwito Anggota DPRD Deli Serdang dari Fraksi Golkar ini menerangkan.

Siswo menambahkan bahwa dirinya menginginkan agar Kades bersih, laporannya baik semua. Bahkan dirinya juga berharap agar seluruh Kades se Kabupaten Deli Serdang mengikuti pedoman dan penggunaannya sesuai yang dianjurkan oleh Bupati Deli Serdang.

"Ada pedoman nomor 253/2017 tentang besar Alokasi Dana Desa dan retribusi daerah yang diterima oleh Kades dan penggunaannya ada (Perbup) nomor 257/2017 tentang tata cara pembagian dan teknis penggunaannya. Jika seluruh Kades mengikuti pedoman dan penggunaannya sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) maka seluruh Kades akan selamat dalam hal pelaksanaan penggunaan keuangan negara ini," ungkap Siswo.

Sudah ada contoh Kades yang berurusan dengan penegak hukum (Kejaksaan dan Kepolisian), misalnya Desa Percut dan Desa Tanjung Morawa A. Bahkan Siswo berpesan agar Kades tidak sembarangan mengeluarkan Surat Keterangan Tanah (SKT) sembarangan serta melakukan Pungutan Liar (Pungli) dan tidak boleh fiktif dalam pengerjaan (proyek) di desa.

"Pengerjaan jangan fiktif, jika ada Kades yang tidak paham tata cara pengerjaan, tanya kepada yang paham, tanya kepada Sekcam, Camat  Jangan melanggar aturan," ujar Siswo menjelaskan.(reza)

Teks foto : Siswo Adi Suwito

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *