HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Akte Kelahiran Gratis di Labuhanbatu

Labuhanbatu (SP) - Sosialisasi akta kelahiran gratis tahun 2018 yang di lakukan oleh Dinas P3A Kabupaten Labuhanbatu pada Senin (23/7/2018) di aula pertemuan kantor Camat Jalan Binaraga Kec Rantau Utara bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Selain itu sosialisasi bertujuan untuk mempermudah proses masyarakat yang bertempat tinggal di Labuhanbatu untuk memiliki akta kelahiran tersebut.

Kepala dinas PP & PA labuhanbatu  yang di wakili Drs Zainul kamil dalam kesempatan tersebut mengatakan."Bagi anak yang lahir di Kabupaten Labuhanbatu ini berhak mendapatkan kemudahan pelayanan akta kelahiran yang saat ini menjadi salah satu admistrasi yang wajib di miliki," ujarnya.

Di tambahkanya, bahwa tahun ini Labuhanbatu mendapat penghargaan kabupaten layak anak, dari itu anak anak di labuhanbatu berhak mendapatkan tumbuh kembang kembang dan pelayanan yang lebih baik.

Menurut zainul, Bahwa tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan cakupan akte kelahiran anak usia 0 - 18 tahun. Dan juga untuk mewujudkan kabupaten layak anak.

Sementra itu camat Rantau Utara Andre N.Manik melalui sekcam Ikbal Harahap mengatakan."Tiak hanya secara lisan akte kelahiran ini dapat di sampai kan kepada masyarakat juga secara tulisan" terangnya.

Soleh munte SH  kepala bidang pencatatan sipil menyampaikan dalam pidatonya. "Syarat yang paling utama dalam kepengurusan akte kelahiran adalah kartu keluarga, setiap nama yang ada di dalam kartu keluarga bisa di urus aktenya," ungkapnya.

Syarat pembuatan akte kelahiran adalah
Ktp dan surat nikah orang tua, surat keterangan lahir, dan ktp 2 orang saksi, jika semua administrasi terpenuhi satu hari kepengurusan akte dapat di selesaikan.

Tampak hadir pada acara tersebut Kabid pelayanan catatan sipil, Soleh munte SH. Perwakilan dinas P2A Drs zainul kamil, Kasi Kesos, sekcam rantau utara, lurah , kepling Tomas dan ibu ibu PKK.(hendro)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *