HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

Pembangunan Kantor Dinas Pengelolaan Pajak UPT Gunung Tua Habiskan Anggaran 3,8 Miliar, Ini Kata Sutrisno Pangaribuan

Medan (SP) - Anggota DPRD Sumut Daerah Pemilihan (Dapem VIII) melakukan kunjungan kerja beberapa hari yang lalu ke Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Kunker tersebut untuk meninjau pembangunan gedung kantor UPT Gunung Tua Kabupaten Paluta.

Namun kunjungan untuk kegiatan tersebut dibatalkan karena tidak ada staf atapun pejabat dari instansi terkait yang mendampingi.

"Pada tahun anggaran 2017 di Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara (DPPRD Provsu) telah melaksanakan kegiatan yang dibiayai melalui APBD Provsu Tahun Anggaran (TA) 2017 di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yaitu pembangunan gedung kantor UPT Gunung Tua Kabupaten Paluta dengan pagu anggaran sebesar Rp 4 miliar dan terealisasi Rp 3.847.669.000 (tiga miliar lebih). Namun karena tidak ada pendampingan dari instansi terkait, akhirnya peninjauan dibatalkan," ungkap Sutrisno Pangaribuan ST, anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan ini menjelaskan kepada wartawan pada Sabtu (21/7/2018) pagi.

Atas hal itu, DPRD Sumut khususnya Daerah Pemilihan (Kab Tapanuli Selatan, Kota Padangsidempuan, Kab Madina, Kab Paluta dan Kab Palas) sangat menyesal dan meminta agar Kepala (DPPRD Provsu) untuk memberikan penjelasan."Kita akan meminta penjelasan dengan pimpinan DPPRD Provsu," ungkapnya menjelaskan.

Sebelumnya, Pj. Gubernur Sumut, Eko Subowo selesai mengikuti rapat paripurna, Pada Selasa (17/7/2018)digedung Paripurna DPRD Sumut perihal penyampaian laporan hasil kunjungan kerja pimpinan dan anggota DPRD Sumut, kepada wartawan menegaskan bahwa temuan dan rekomondasi dari DPRD Sumut yang disampaikan ke Pemerintahan Provinsi sumut akan ditindaklanjuti kepada Dinas terkait maupun kepemerintahan terkait (kabupaten/kota).(reza)

Teks foto : Sutrisno Pangaribuan ST

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *