HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Infomarsi

6 TKA Diduga Tanpa IMTA Dilepas Tipidter Polda Sumut, Pj Kasubdit Belum Beri Keterangan

Medan (SP) - Ditreskrimsus Polda Sumut, Subdit IV Tipidter melepas enam tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok (RRC) yang diduga tidak memiliki Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) pada Selasa (31/7/2018) sekira pukul 17:45 Wib.

Terlihat di halaman parkir kendaraan di Ditreskrimsus Polda Sumut, enam TKA saling berdiskusi dengan menggunakan bahasa asing (Tiongkok/RRC) enam TKA ini tidak begitu paham menggunakan bahasa Indonesia.

Saat diwawancarai wartawan, Enam TKA ini tidak menjawab seluruh pertanyaan wartawan. Salah satu driver yang mengangkut enam TKA bermarga Harahap kepada wartawan mengatakan bahwa TKA tidak begitu paham berbahasa Indonesia.

"Gak tahu mereka (TKA) bahasa Indonesia, coba abang tanya aja ke Tipiter bang," ujar Harahap Driver dengan mobil Kijang Inova berplat BM 1751 JT ini menerangkan.

Informasi yang didapat, bahwa TKA yang diduga tidak memiliki IMTA dijemput Polda Sumut dari proyek PLTA di Tapanuli Utara. Namun, Enam TKA ini telah kembali ke Tapanuli Utara dengan menumpangi dua unit mobil kijang innova.

Terpisah, Pj Kasubdit IV Tipidter Kompol Sanny ketika dikonfirmasi wartawan diruangan kerjanya tidak berhasil. Sampai dengan pukul 18:30 Wib, Kompol Sanny tidak kunjung keluar dari ruangannya.

"Bapak tidak ada diruangan bang, lagi keluar," ujar salah satu pekerjanya mengatakan kepada wartawan, meskipun mobil pribadi yang sering digunakan Kompol Sanny berada ditempat parkir pribadinya.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.(reza)

Teks foto : TKA saat akan meninggalkan Ditreskrimsus Polda Sumut (dalam mobil)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *